FESTIVAL PROYEKSI UNJUNG-UNJUNG KE UNEMA

Setelah sukses diadakan selama tiga tahun berturut – turut, Festival Proyeksi hadir kembali sebagai acara tahunan dari program studi Ilmu Komunikasi UNAIR.
Di tahun keempat ini, Festival Proyeksi mengadakan gelaran festival film keliling ke berbagai tempat sebagai salah satu agendanya. Pada destinasi pertama, panitia Festival Proyeksi bertolak ke Malang dan mengunjungi beberapa komunitas film.
Roadshow pertama,  bekerja sama dengan HIMAFO (Himpunan Mahasiswa Penggemar Fotografi) Universitas Negeri Malang. Acara ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya. Dihelat pada Sabtu, 13 April 2019 pukul 13.00 di Aula UKM UM.

Di acara bertajuk Pemutaran Film dan Diskusi ini, Festival Proyeksi memutarkan film Mesin Tanah oleh Wimar Herdianto, film Mata Telanjang oleh Ridho Prasetiawan, dan film Liburan oleh Febhana Nocha Putra.
Tim Proyeksi dan HIMAFO Universitas Negeri Malang

Tujuan selanjutnya adalah Malang Film Festival yang diadakan oleh Kelompok Studi Sinematografi Universitas Muhammadiyah Malang. Kali ini, Festival Proyeksi mendatangi program diskusi terkait distribusi film bersama komunitas-komunitas film. Tak hanya itu, Festival Proyeksi juga mengadakan pertemuan dengan Societo, komunitas pecinta film Universitas Brawijaya, dan berdiskusi bersama.
Kegiatan ini tentunya dilaksanakan sebagai bentuk promosi dari Festival Proyeksi. Tak hanya itu, rangkaian roadshow ini bertujuan untuk memperbanyak link pada komunitas – komunitas film.
“Selama kegiatan ini kita ketemu banyak film maker, sutradara, dan komunitas, kan. Selain itu kita juga jadi tahu target audiencenya. Biar bisa dijadikan acuan untuk kegiatan kita,” terang Adinda, panitia sie programmer— perancang acara.
Submisi Festival Proyeksi masih dibuka hingga tanggal 1 September 2019 melalui website festivalproyeksi.com, dan masih akan menggelar festival keliling ke berbagai kota lainnya. Dalam waktu dekat, Festival Proyeksi akan datang ke Solo. Acara puncak Festival Proyeksi dicanangkan akan dilaksanakan pada bulan November mendatang.
Terus pantau dan ikuti media sosial kami untuk informasi lebih lanjut mengenai Festival Proyeksi 2019.

No comments:

Post a Comment

INSTAGRAM FEED

@festivalproyeksi